Cara Mematikan Update Otomatis Windows 7, 8 ,dan 10 Permanen

Jika ingin mematikan update otomatis pada windows secara permanen, Anda hanya perlu melakukan sedikit pengubahan pengaturan.

Ya, mengatur agar update otomatis pada windows sangatlah mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun termasuk oleh orang awam atau orang yang belum pernah mengutak-atik komputer.

Hal ini didasari lantaran memang untuk bisa mematikan update otomatis pada windows secara permanen hanya dibutuhkan beberapa langkah sederhana saja.

Bahkan tidak ada pengaturan yang sulit dilakukan karena hanya melakukan beberapa klik saja maka update otomatis pada windows pun akan segera mati secara permanen.

Jika Anda belum tahu caranya, tidak perlu khawatir karena di sini akan diberikan uraian lengkapnya. Membuat komputer atau laptop tidak mendapatkan update otomatis tidak harus membutuhkan software khusus.

Tidak pula harus dilakukan pengaturan yang rumit sehingga siapapun bisa melakukannya. Untuk Anda yang ingin mematikan update otomatis yang seringkali mengganggu keseharian, Anda tidak perlu pergi ke tukang servis atau jasa servis karena Anda bisa lakukan sendiri.

Di sini akan diberitahukan kepada Anda apa saja langkah untuk mematikan update otomatis pada windows secara permanen secara lengkap dan berurutan.

Penasaran seperti apa caranya agar update otomatis bisa mati secara permanen pada windows?

 

 

  1. Pertama, Anda harus pergi ke Control Panel.  Masuk ke Control Panel bisa dilakukan dengan beberapa cara namun yang termudah Anda hanya perlu klik tombol start lalu klik Control Panel yang ada di sebelah kanan.
  2. Setelah masuk ke Control Panel dan menemukan banyak menu, pilihlah menu System and Security.
  3. Selanjutnya, klik menu turn automatic updating on or off atau klik windows update.
  4. Dan langkah yang keempat, Anda bisa perhatikan disebelah kiri ada menu pilihan change setting.
  5. Di sana, Anda bisa melakukan pengubahan peraturan agar update otomatis tidak terjadi.
  6. Klik pada bagian never check for update dan klik OK setelahnya.

 

Itulah tadi uraian cara mematikan update otomatis pada windows secara permanen secara lengkap. Sangat mudah dilakukan, bukan?

Untuk Anda yang ingin mematikannya, maka silakan baca dan terapakan semua tahapan yang telah tertulis di atas.

Tahapan yang telah dijelaskan tadi akan membuat Anda tidak akan mendapati adanya updating secara otomatis yang mengganggu kenyamanan Anda terutama saat sedang booting.

Cukup ikuti tahapannya secara perlahan, maka Anda bisa langsung mengatur pengaturan update otomatis sendiri tanpa perlu bantuan orang lain.

Namun memang, mematikan fitur ini akan membuat tidak mendapatkan pembaharuan dari windows yang bisa saja mempengaruhi kinerja dan keamanan dari komputer Anda.

Sehingga, sangat disarankan untuk memikirkannya secara matang sebelum melakukannya atau tidak mematikan fitur ini dalam jangka panjang.