Mengenal Istilah Status J&T Express Supaya Tidak Salah

Tahukah Anda apa saja arti status pelacakan J&T Express? Tidak semua orang tahu tentang apa saja arti status dari pelacakan atau tracking J&T.

Jika mengirimkan barang menggunakan jasa dari J&T Express maka ada fitur yang dapat dimanfaatkan yaitu fitur tracking atau pelacakan.

Dengan fitur ini, J&T Express menjamin bahwa konsumen bisa mengontrol dan melacak keberadaan dan perjalanan barang hingga sampai ke tujuan.

J&T Express memang terbilang masih baru untuk perusahaan pengiriman barang di Indonesia. Namun, konsumennya sudah terbilang sangat banyak karena memang memuaskan.

Jika Anda termasuk orang yang masih baru dalam menggunakan jasa J&T Express maka ketahuilah beberapa istilah atau status pelacakannya terlebih dahulu.

 

Ada beberapa istilah atau status pelacakan J&T Express yang wajib Anda ketahui

 

 

  • Jog_Gateway: barang sudah sampai di gudang Jogja untuk disortir dan diteruskan ke alamat tujuan.
  • Sprinter: Istilah ini merupakan istilah untuk kurir atau petugas yang mengirimkan barang kepada Anda.
  • Bermasalah: Status ini menandakan adanya masalah pada paket yang dikirimkan seperti misalnya alamat yang salah.
  • Simpan: Status ini menandakan bahwa barang sudah sampai di tujuan namun penerima tidak bisa ditemui sehingg paket barang akan disimpan di drop point atau cabang J&T Express terdekat.
  • Scan: sebagai informasi tambahan tentang barang sudah diproses dan diupdate.
  • Sedang Menjalankan Simpan Scan: Barang sedang masuk tahap penyimpanan di cabang terdekat dan sedang menunggu jadwal pengiriman barang selanjutnya.
  • Sedang Menjalankan Bermasalah Scan: maka barang sedang di cabang namun belum bisa dikirimkan karena memang terjadi masalah.
  • Invalid Airway Bill: yang menandakan nomor resi yang dimasukkan salah sehingga perlu dicek ulang atau memang server sedang down atau gangguan.

 

Itulah tadi ulasan yang bisa diberikan kepada Anda terkait arti status pelacakan J&T Express. Semoga untuk Anda yang menggunakan jasa J&T Express bisa segera mendapatkan status Sudah Diterima tanpa ada masalah apapun agar barang bisa cepat berada ditangan penerima yang Anda harapkan.

Status sudah diterima juga menandakan bahwa proses pengiriman barang sudah selesai. Hal ini membuat Anda bisa menjadi tenang jika posisi Anda sebagai pengirim barang.

Status Sudah Diterima merupakan status terakhir sehingga proses pengiriman sudah tidak perlu dilacak lagi.

Namun jika Anda mendapatkan masalah terutama jika mendapati adanya server down atau gangguan, maka segera hubungi kantor J&T terdekat.

Terutama untuk Anda yang mendapatkan status Bermasalah pada pelacakan melalui aplikasi atau website maka perlu sekali lakukan konfirmasi ke kantor atau cabang J&T terdekat.